12 Jenazah Berhasil Dievakuasi, jadi Total 21 Korban Tewas Longsor Natuna

0

Pencarian hari ketiga ini Tim SAR gabungan temukan 9 jenazah tertimbun tanah longsor, pada Selasa lalu “

Evakuasi longsor di Pulau Natuna (ANTARA FOTO/Cherman)

Mata-Hukum, Jakarta – Tim SAR gabungan menemukan 9 jenazah korban longsor di Natuna, Kepulauan Riau. Sehingga, total korban tewas akibat bencana longsor menjadi 21 orang.

Suasana pasca bencana longsordi Natuna, Kepulauan Riau. (Istimewa)


“Pencarian hari ketiga ini Tim SAR gabungan temukan 9 jenazah tertimbun tanah longsor. Kemarin Selasa (7/3) jumlah jenazah yang dievakuasi ada 12. Jadi total korban saat ini berjumlah 21 orang. Ini update terbaru pukul 20.00 WIB,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko kepada wartawan, pada Rabu 8 Maret 2023.

Suasana pasca bencana longsordi Natuna, Kepulauan Riau. (Istimewa)

9 Jenazah tersebut ditemukan di beberapa lokasi longsor di Serasan, Natuna. Pencarian korban hilang sampai saat ini masih dilakukan Tim SAR.

“Untuk pencarian hari ketiga ini terus kita upayakan semaksimal mungkin. Pencarian pada hari ini membuahkan hasil yang cukup baik karena kondisi cuaca cerah berawan. Walau di sore hari kembali hujan,” ujarnya.

Suasana pasca bencana longsordi Natuna, Kepulauan Riau. (Istimewa)

Pemkab Natuna menetapkan status bencana longsor di Pulau Serasan sebagai langkah tanggap darurat. Masa tanggap darurat berlaku tujuh hari dari Senin 6 Maret hingga 12 Maret mendatang.

Boy berharap masyarakat mendoakan proses evakuasi berjalan lancar. Ia berharap proses pencarian berjalan lancar.

“Kami berharap warga yang dinyatakan hilang bisa kita temukan secepatnya oleh tim SAR gabungan. Kami meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Natuna dan Kepri agar diberikan kemudahan dalam mencari serta mengevakuasi para korban,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *