Ada Perwira Polisi Dikasus Pembunuhan yang Menewaskan Ibu-anak di Subang

0

“Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan: Perwira polisi itu diduga memerintahkan seorang petugas Bantuan Polisi (Banpol) untuk membersihkan TKP pembunuhan”

Mata-Hukum, Bandung – Kasus pembunuhan yang menewaskan ibu dan anak di Subang kuat dugaan ada keterlibatan oknum perwira polisi. Hal itu disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan. Dalam keterangannya Surawan menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan keterlibatan seorang perwira menengah yang bertugas di Polres Subang dalam kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Perwira polisi itu diduga memerintahkan seorang petugas Bantuan Polisi (Banpol) untuk membersihkan TKP pembunuhan. Hal itu menyulitkan penyidik dalam melakukan penyelidikan karena penyidik membutuhkan kondisi TKP yang utuh.

“Ini yang kita dalami hari ini (dugaan perwira polisi menyuruh Banpol), kita periksa semua hari ini dan kita mintai keterangan semua hari ini supaya kita lebih jelas lagi,” kata dia di Polda Jabar pada Rabu 1 November 2023.


Untuk mendalami keterlibatan perwira polisi itu, kata Surawan, pihaknya telah melakukan penggeledahan di kediaman perwira polisi itu. Sejumlah barang elektronik yakni hardisk hingga memory card diamankan oleh polisi. Belum disebut identitas dari perwira polisi itu.
“Digeledah juga rumah perwiranya,” ucap dia.


Sebelumnya diberitakan, kasus pembunuhan tersebut terjadi pada 18 Agustus 2021. Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu ditemukan bersimbah darah dalam bagasi mobil Toyota Alphard.

Ada lima orang tersangka yang telah ditetapkan yakni M. Ramdanu (keponakan Tuti), Yosep Hidayah (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *