Aksi Sadis Pecatan TNI Yotam Bugiangge, Bantai 11 Warga hingga Tembak Mati 2 Pemuda

0

“Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri: Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penembakan dipimpin Yotam Bugiangge”

Yotam Bugiangge, pecatan TNI yang saat ini menjadi Komandan Teroris KKB Papua. (Istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Dua warga tewas ditembak Kelompok Teroris Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Yotam Bugiangge yang merupakan anggota dari Egianus Kogoya di Jalan Poros Logpond KM 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Rabu 8 Maret 2023 lalu.

Teroris KKB Papua. (Istimewa)

“Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penembakan dipimpin Yotam Bugiangge,” ujar Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, dilansir Antara, pada Jumat 10 Maret 2023.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Istimewa)

Saat itu, kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah kompleks PJPR menuju arah kota dan saat melintas di jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), ditembak hingga meninggal.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, melaporkan saat insiden itu terdengar dua kali suara tembakan dari KKB teroris.

Emon Pahabol (18 th) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki.

“Sedangkan Viktor Hadi Sampa (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri, “tutup Irjen Pol. Fakhiri.

Yotam Bugiangge sendiri merupakan mantan prajurit dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/MWS) yang kini telah dipecat

Mantan anggota Kompi-C Yonif 756/WMS ini menghilang sejak 17 Desember 2021. Yotam kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, saat melaksanakan tugas jaga.

Selain menjadi dalang penembakan dua pemuda, Yotam Bugiangge juga pernah terlibat dalam aksi pembunuhan 11 warga di Nduga. Hal itu berdasarkan dari olah TKP yang dilakukan dan keterangan, saksi terungkap kedua orang itu Kogoya dan Bugiangge merupakan otak dari penyerangan dan penembakan 11 warga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *