AM Hendropriyono Hibahkan Tanah 150 Hektare untuk KBWJI

0

“Langkah tersebut diharapkan mampu menyukseskan pemerataan kesejahteraan rakyat menuju tercapainya ekonomi Pancasila”

Mata-Hukum, Jakarta – Ketua Umum DPP Keluarga Besar Warga Jaya Indonesia (KBWJI) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menghibahkan tanah seluas 150 hektare untuk KBWJI. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) itu berharap hibah tanah ini bisa menguatkan fondasi ekonomi Indonesia.


Awalnya, Hendropriyono menyinggung tentang pentingnya pemberdayaan Usaha mikro, kecil dan usaha menengah (UMKM) dalam pertemuan Minggu, 11 Juni 2023, lalu.

“Pentingnya UMKM hingga level ultramikro ini merupakan pondasi yang kuat bagi pemulihan dan penguatan ekonomi bangsa Indonesia. Oleh karenanya, kita harus menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan ekonomi Pancasila di tengah gencarnya perkembangan ekonomi kapitalis dunia,” tuturnya dalam keterangan tertulis, diterima pada Selasa 13 Juni 2023.

Dia juga berbicara soal pentingnya ekonomi Pancasila. Menurutnya, ekonomi Pancasila adalah ciri khas bangsa Indonesia.

“Ekonomi Pancasila menjadi ciri khas dan dilahirkan oleh kultur bangsa kita sendiri. Ekonomi tersebut bekerja dengan mengedepankan musyawarah mufakat, bukan siapa yang kuat dan lebih banyak yang menjadi pemenang,” ungkap Hendropriyono.

Sementara Sekjen KBWJI Haji Obing mengungkapkan targetnya akhir tahun ini dapat merangkul 36 provinsi di Indonesia.

Untuk diketahui bahwa tanah hibah Hendropriyono tersebut adalah hutan untuk dilestarikan dan dipelihara oleh koperasi KBWJI yang terletak di kawasan Bogor.

Langkah tersebut diharapkan mampu menyukseskan pemerataan kesejahteraan rakyat menuju tercapainya ekonomi Pancasila.

Hibah oleh Guru Besar STIN tersebut kemudian diikuti pula oleh Ketua Harian KBWJI Haji Alwi, yang turut menghibahkan 10 ha tanahnya yang sudah dipenuhi tanaman kopi Arabica, disusul beberapa hibah dari jajaran pengurus lainnya.

Langkah AM Hendropriyono dan Haji Alwi itu juga diikuti Haji Rusli, yang juga turut menghibahkan 20 ha tanahnya.

AM Hendropriyono juga berharap agar para hartawan terketuk hatinya menjadi para dermawan pahlawan ekonomi rakyat daripada menjadi konglomerat yang kapitalistik.

“Aset organisasi yang demikian besar ini diharapkan dapat menjadi modal awal dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digagas oleh master intelijen pertama dunia tersebut,” tuturnya.

Pertemuan tersebut juga turut dihadiri seluruh jajaran pengurus DPP KBWJI. Hingga kini anggotanya sudah mencapai lebih dari 2 juta orang dan tersebar di 28 provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *