Baku Tembak antara Satgas Tengkorak dengan Kelompok Separatis Teroris di Papua, 1 Prajurit TNI Tewas

0

“Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi dari Timika Minggu malam, membenarkan kejadian tersebut”

Mata-Hukum, Jakarta – Lagi aksi kekejaman kelompok separatis teroris di Papua makan korban jiwa. Kali ini satu prajurit TNI dari Satgas Para Raider 305/TKR atas nama Sertu Robertus Simbolon tewas usai kontak tembak dengan kelompok separatis teroris (KST) di wilayah Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu 9 April 2023.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi dari Timika Minggu malam, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar terjadi kontak tembak aparat Keamanan TNI dari Satgas YPR305/Tengkorak dengan gerombolan KST di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya,” ungkapnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Herman mengatakan, aksi kontak tembak terjadi pada pukul 16.00 WIT, yang mengakibatkan satu orang prajurit TNI bernama Sertu Robertus Simbolon tertembak dan meninggal dunia.

Saat ini, Jenazah Almarhum telah disemayamkan di IGD RSUD Sugapa.

“Rencanakan besok Senin, 10 April 2023 akan diterbangkan ke Timika,” ujarnya.

Kapendam menambahkan, situasi usai aksi kontak tembak di Sugapa, aparat TNI tengah melaksanakan siaga untuk mengantisipasi serangan dari gerombolan KST.

Sebelumnya Pratu Hamdan juga gugur setelah ditembak oleh KKB di Nduga, 3 April 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *