Capres Prabowo: Polri Tetap Berada di Bawah Presiden, Bukan Kemenhan atau Kemendagri

0

“Prabowo Subianto: Banyak orang mengatasnamakan saya dulu, pernah dulu dikatakan kalau presidennya Prabowo nanti, polisi akan dikembalikan di bawah Menhan, atau di bawah Mendagri atau di bawah menteri apa, gitu bener gak?,”

Mata-Hukum, Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari koalisi Indonesia maju Prabowo Subianto memastikan Polri akan tetap berada di bawah wewenang Presiden apabila ia terpilih menjadi presiden pada 2024 mendatang.

Menurutnya, komando ke Kapolri akan lebih mudah apabila Kapolri berada langsung di bawah atau dipilih oleh Presiden.

“Coba bayangkan kalau saya jadi Presiden lebih gampang langsung ke Kapolri, atau lewat lapisan-lapisan lain, tebak? Pakai logika saudara-saudara. Presiden kan lebih gampang kalau dia kasih instruksi, dia pegang full,” kata Prabowo dikutip dari video akun instagram resmi @gerindra, pada Senin 18 September 2023.

Prabowo membantah isu yang menyebutkan bahwa dirinya akan mengembalikan Polri kembali di bawah Kemenhan atau Kemendagri.

“Banyak orang mengatasnamakan saya dulu, pernah dulu dikatakan kalau presidennya Prabowo nanti, polisi akan dikembalikan di bawah Menhan, atau di bawah Mendagri atau di bawah menteri apa, gitu bener gak?,” ujarnya.

Dalam video tersebut, Prabowo menyampaikan terima kasih pada Polri dan Sespimma Lemdiklat Polri, yang sudah mengundangnya untuk memaparkan hasil pemikirannya terkait pentingnya persatuan dan kesatuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Saya terima kasih sudah diundang beberapa kali ke PTIK, Sespim, ya tapi karena covid waktu itu, jadi dua setengah tahun saya gak bisa apa itu nggak enak kalau saya vicon saja, lebih baik saya langsung kesini,” pungkas Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *