Generasi Muda Penentu Kemajuan Indonesia Di Masa Depan

0

“Kasrem 172/PWY Kolonel Arh Samujiyo: Di era bonus demografi ini, Sumber Daya Manusia usia produktif begitu melimpah. Hendaknya hal ini dapat dimanfaatkan dengan peningkatan kualitas, baik kualitas pendidikan maupun keterampilan”

Mata-Hukum, Jayapura – INDONESIA AKAN MENGALAMI USIA EMAS PADA TAHUN 2045. Generasi muda saat ini merupakan Sumber Daya Manusia Indonesia yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia di masa depan.

Demikan disampaikan oleh Danrem 172/PWY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 172/PWY Kolonel Arh Samujiyo, S. Sos, saat membuka kegiatan Panel Diskusi Sehari yang digelar oleh Yayasan Yumasssesss Papua.

Kegiatan yang mengambil tema Peran Mahasiswa Dan Pemuda Melalui Pendidikan Dalam Menghadapi Indonesia Maju Tahun 2045 diikuti oleh para mahasiswa/i se-waena, dilaksanakan di Aula Susteran Maranatha, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Sabtu 16 Desember 2023.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulisnya, Danrem 172/PWY mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut, mengingat Indonesia saat ini memasuki era bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030.

“Di era bonus demografi ini, Sumber Daya Manusia usia produktif begitu melimpah. Hendaknya hal ini dapat dimanfaatkan dengan peningkatan kualitas, baik kualitas pendidikan maupun keterampilan. Selain itu dalam bonus demografi, Indonesia juga mempersiapkan para generasi muda guna mewujudkan Indonesia emas 2045,” ujar Kasiter.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkannya butuh persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter khususnya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi harus lebih giat belajar. Sehingga generasi muda dapat membawa kemajuan Indonesia di masa depan dan mampu untuk menjadi penggerak pembangunan terlebih Khusus di wilayah Papua yang kita cintai ini,” tambahnya.

Beberapa narasumber turut andil dalam kegiatan tersebut yaitu Kasiter Kasrem 172/PWY dengan topik Ketahanan Nasional, Dinkes Kota Jayapura dengan topik Peran pemuda dan mahasiswa dalam Pencegahan HIV/AIDS, Polresta Kota Jayapura dengan topik kebijakan dan strategi kamtibmas pemuda dan mahasiswa dalam pencegahan miras dan narkoba serta Kadispora Kota Jayapura dengan topik pentingnya berolahraga agar terhindar dari narkoba, miras dan semangat untuk belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *