Guna Mendekatkan Diri Kepada Tuhan, Kejati Kalsel Gelar Ceramah Agama

0

“Mari bersama memperbaiki diri dan terus beribadah dengan baik”

Mata-Hukum, Jakarta – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan menggelar acara Ceramah Agama yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Dr. Mukri, SH., MH., didampingi Plt. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Akhmad Yani, SH., MH.,beserta jajaran dan turut diikuti oleh para kasi, seluruh pegawai dan staf honorer di satuan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, pada Selasa 13 Juni 2023 bertempat di ruangan Aula Anjung Papadaan Kejati setempat.

“Ceramah agama ini merupakan rutin digelar di Kejati Kalsel, agar dapat diikuti dengan baik, dan tentu banyak manfaatnya,” ucap Kajati Kalsel Dr. Mukri.

Dalam acara tersebut, Ustadz H. Ahmad Sufian, S.Ag Al – Banjari yang menjadi penceramah, dan menyampaikan Allah mewajibkan umatnya untuk melaksanakan salat 5 waktu, serta melakukannya dengan baik dan benar.

Salat memiliki berbagai level, diantaranya melakukan salat atas berdasarkan perintah, melakukan salat, karena meminta sesuatu, melakukan salat sebagai wadah curhat, serta melakukan salat untuk menunjukan rasa sukur atas apa yang diberikan Allah Swt.

“Kita sudah mempunyai suri teladan seperti para Nabi, yang dapat dicontoh perilakunya sesuai dengan kisah kisah yang diceritakan didalam Al-Qur’an dan Hadits. Mari bersama memperbaiki diri dan terus beribadah dengan baik,” jelas Ustadz H. Ahmad Sufian, S.Ag Al – Banjari.

Dalam penutupannya ustad Ustadz H. Ahmad Sufian, S.Ag Al – Banjari menekankan kepada seluruh umat yang berhadir untuk menegakkan salat pada waktu senang maupun sedih.

Dari berbagai sumber/matahukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *