Hadiri Natal PDIP Sumut, Gubsu Edy Ceritakan Kelehiran Yesus

0

“Edy Rahmayadi: Saya percaya semua yang hadir di acara Natal ini adalah orang-orang yang beriman. Sama dengan ‘Mereka’ yang datang melihat kelahiran Isa (Yesus) dan ‘Mereka’ harus pulang ke negerinya melalaui jalan lain. Sebab, jika pulang dari jalan mereka datang, akan dibunuh”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (tengah) bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang (kanan) saat menghadiri acara perayaan Natal Bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara. (Istimewa)

Mata-Hukum, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri acara perayaan Natal Bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara. Perayaan Natal bersama PDI Perjuangan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Pematang Siantar dan Pulau Nias, Raabu 28 Desember 2022.

Dalam kata sambutanya, Gubsu Edy Rahmayadi menceritakan kelahiran Nabi Isa (Yesus) melalui Tema:”Pulanglah Mereka ke negerinya melalui jalan lain.” (Matius 2:12) yang dibacanya sejak duduk di kursi tamu.

“Saya percaya semua yang hadir di acara Natal ini adalah orang-orang yang beriman. Sama dengan ‘Mereka’ yang datang melihat kelahiran Isa (Yesus) dan ‘Mereka’ harus pulang ke negerinya melalaui jalan lain. Sebab, jika pulang dari jalan mereka datang, akan dibunuh.” kata Edy Rahmayadi sambil meminta kepada Pendeta yang hadir jika salah penjelasan itu, supaya diperbaiki.

“Tapi saya yakin apa yang saya sampaikan benar. Sekalipun saya Muslim,” kata Edy.

Lebih lanjut, Edy Rahmayadi menceritakan, bahwa kelahiran Isa (Yesus), inilah yang paling menderita, sejak lahir hingga akhir hidupNya.

Dalan kesempatan itu juga Gubsu Edy Rahmayadi menceritakan siapa Abraham.

“Abraham, adalah tokoh penting dalam Alkitab, juga Al-Qur’an. Dalam agama Islam, tokoh ini disebut “Ibrahim”. Dalam Kristen, Abrahaml,” kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang (kanan) saat menghadiri acara perayaan Natal Bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara. (Istimewa)

Kata Edy Rahmayadi, Abraham dan Sara sudah menikah bertahun-tahun, namun tidak memiliki keturunan atau tidak hamil-hamil. Terkait dengan kondisi itu, Sara ingin sekali punya anak.

Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa kita tidak perlu memperdebatkan lagi. “Kita semua keturunan Abraham, Ismail yang melahirkan Nabi Muhammad SAW dan keturunan Ishak yang melahirkan Nabi Isa,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *