Hari ke-28 Pilot Susi Air Disandera Teroris KKB, Pasukan Raider Kesatria Jaya Gelar Operasi Sweeping

0

“Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi: pelaksanaan kegiatan patroli Gabungan dan Sweeping serta patroli pengamanan Perimeter dilaksanakan oleh Seluruh Perwira dan personel Kotis Satgas Yonif Raider 142/KJ”

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi

Mata-Hukum, Yalimo – Satgas Batalyon Infanteri Raider 142/Kesatria Jaya (Yonif Raider 142/KJ) melalui Pos Kotis Elelim bersama dengan Polres Yalimo menggelar Patroli Gabungan dan sweeping di wilayah Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, pada Selasa 7 Maret 2023.

Pelaksanaan kegiatan patroli Gabungan dan Sweeping serta patroli pengamanan Perimeter dilaksanakan oleh Seluruh Perwira dan personel Kotis Satgas Yonif Raider 142/KJ. (Istimewa)

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan, bahwa situasi dan kondisi di beberapa daerah di wilayah Papua mendapat gangguan keamanan dari gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), penyelundupan Narkoba dan aktivitas ilegal lainnya.

Kelompok teroris KKB Papua bakar pesawat Susi Air dan menyandera pilotnya. (Istimewa)

“Kondisi ini, maka kita bekerjasama dengan pihak Polres Yalimo, melaksanakan Patroli Gabungan dan Sweeping kendaraan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi lolosnya Pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Teroris yang melakukan penyanderaan terhadap Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens.

Kelompok teroris KKB Papua. (Istimewa)

“Selain melakukan patroli Gabungan dan Sweeping, kita sendiri juga melaksanakan Patroli tersendiri secara berjalan di wilayah perimeter Kotis Satgas Yonif Raider 142/KJ utamanya tempat vital di wilayah Elelim, Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Pilot pesawat Susi Air bersama kelompok Teroris KKB Papua. (Istimewa)

“Semoga hal-hal yang tidak kita inginkan, khususnya wilayah Kabupaten Yalimo, umumnya situasi Papua menjadi lebih aman dan bisa tetap kondusif,” jelas Dansatgas Yonif Raider 142/KJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *