Hikmah Kasus Penganiayaan Anak Pejabat Pajak, Ternyata 3.800 Anak Buah Sri Mulyani Belum Setor LHKPN

0

“Sementara Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengungkapkan bahwa 13.800 anak buah Sri Mulyani belum melaporkan LHKPN. Mereka masih memiliki waktu hingga akhir Maret 2023 nanti”

Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Di balik kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, yaitu Mario Dandy Satrio terhadap David.

Belakangan setelah viral ternyata David yang menjadi korban penganiayaan Mario merupakan putra petinggi GP Ansor.

Mario Dandy Satrio (berbaju tahanan belakang) tersangka penganiayaan terhadap David di Mapolres Metro Jakarta Selatan. (Istimewa)

Banyak kalangan menilai kasus tersebut memunculkan hikmah. Bagaimana tidak, Mario yang kerap pamer kemewahan itu akhirnya mengungkap tentang banyak pejabat pajak yang ternyata tidak bayar pajak. Bahkan, data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), banyak anak buah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang belum lapor harta kekayaan ke lembaga antirasuah.

Kepala Bagian Umum di Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo

“Ada hikmah soal anak pejabat pajak yang terkena kasus itu,” ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada wartawan, pada Minggu 26 Februari 2023.

Di mana kata Muslim, akhirnya terbongkar ada 13.800 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang belum menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

Kementerian Keuangan RI. (istimewa)

Apalagi lanjut Muslim, kendaraan yang digunakan oleh tersangka Dandy, yakni seperti mobil Rubicon menggunakan plat palsu dan nunggak pajak.

“Dan itu tidak pantas didiamkan oleh Menkeu Sri Mulyani. Nanti publik tanya, yang lain LHKPN di udak-udak, lah di Kemenkeu kok menang bae (diam aja) ada Bu Menkeu?” Ucapnya.

Direktorat Jenderal Pajak. (Istimewa)

Sementara Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengungkapkan bahwa 13.800 anak buah Sri Mulyani belum melaporkan LHKPN. Mereka masih memiliki waktu hingga akhir Maret 2023 nanti.

Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati. (Istimewa)

Sehingga 13.800 pegawai Kemenkeu masih memiliki waktu untuk melaporkan harta kekayaannya sampai dengan tanggal 31 Maret 2023,” ujar Ipi kepada wartawan, pada Minggu 26 Februari 2023.

Dari berbagai sumber/matahukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *