Jaksa Agung ST Burhanuddin Terima Kunjungan Panglima TNI, Perkuat Penegakan Hukum Koneksitas

0

“Banyak persoalan-persoalan yang kita rencanakan untuk kita bicarakan terutama dengan penegakan hukum. Karena kami ada tugas untuk koneksitas dan tentunya ini perlu kesinergian di antara kita,”

Mata Hukum, Jakarta – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyambut baik kedatangan Panglima TNI berserta rombongan. Pertemuan itu dilanjutkan dengan memperkenalkan stafnya yang hadir mendampingi pertemuan itu.

“Kedatangan bapak sebenarnya sudah kami tunggu-tunggu karena banyak persoalan-persoalan yang kita rencanakan untuk kita bicarakan terutama dengan penegakan hukum. Karena kami ada tugas untuk koneksitas dan tentunya ini perlu kesinergian di antara kita,” kata Burhanudin.

Terkait banyak aset dan lahan TNI yang banyak dikuasai oknum masyarakat, Jaksa Agung berkomitmen akan membantu.

“Masih ditempati atau tidak, jangankan ada di MoU, tidak pun akan kami bantu, karena itu sudah kewajiban kami,” kata Burhanuddin.

Seperti diketahui Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyambangi Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Pertemuan itu dalam rangka membangun kerja sama dan saling menguatkan antar-lembaga, terutama dalam penegakan hukum terkait koneksitas.


Berdasarkan keterangan yang diterima, pertemuan itu berlangsung hari ini di gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2024. Dalam kunjungan perdananya ke Kejagung itu, Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat hangat dari Kejagung.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI didampingi oleh Kasum TNI, Asintel, Asops, Aslog, Aspers, Akomlek dan Kapuspen TNI, Kababinkum, Danpuspom TNI, dan Dandenma serta spri.

Panglima TNI mengatakan kerja sama antara TNI dan Kejaksaan Agung RI sudah ada serta berlangsung dengan baik, khususnya dalam penegakan hukum terkait koneksitas.

“Pak Jaksa Agung. Kita sudah ada kerja sama antara TNI dengan kejaksaan Agung itu per 6 April 2023 tentang kerja sama dan pemanfaatan sumber daya manusia, dan peningkatan profesionalisme di bidang penegakan hukum, khususnya tentang koneksitas,” ujar Panglima TNI Jenderal Agus.

Agus juga mengapresiasi kinerja penanganan perkara koneksitas di Jaksa Agung Muda Militer (Jampidmil). Dia menilai Jampidmil sudah bekerja dengan baik.

“Ke depan, akan terus menjalin kerja sama yang lebih spesifik dan kita komunikasikan antara TNI dengan Kejaksaan Agung khususnya dalam perkara lain yang ditangani TNI,” kata Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *