Jembatan Sungai Mesjid Belum Juga Selesai, Warga Desak Pj Gubernur Riau Lihat Langsung

0

Mata-Hukum, Dumai | Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Mesjid di jalan lintas Dumai-Lubuk Gaung belum juga selesai. Padahal proyek ini sudah mulai dikerjakan sejak 14 Juni 2023. Sudah lima bulan berjalan. Proyek ini dikerjakan PT Karya Mitra Jaya Perkasa dengan nilai Rp29.593.657.548 (±29,6 miliar).

Jembatan Sungai Mesjid mengalami banyak kerusakan dan penyebab kemacetan. Kondisi jembatan rusak ditambah ruas jalan lintas juga banyak berlubang, membuat warga sulit melintas. Warga selalu mengeluh karena jalanan macet panjang hingga berjam-jam. Dengan waktu pelaksanaan 200 hari kalender.

Lebar jalan lintas yang hanya dua jalur ini (sekitar 8 meter) sebenarnya membahayakan warga. Sedikitnya 1000 truk bertonase berat milik industri-industri di Kawasan Industri Lubuk Gaung, lalu lalang melintas di jalur ini.

Amir Hamzah selaku ketua Masyarakat Peduli Pembangunan dan Kemajuan Kecamatan Sungai Sembilan menerangkan bahwa sudah menyampaikan surat ke Penjabat Gubernur Riau cq Pemprov Riau. Karena jalan lintas ini berstatus jalan provinsi. Yang bertanggung jawab atas jalan lintas ini adalah Pemprov Riau.

“Demi keselamatan warga, kami mendesak Pemprov Riau memperlebar jalan di sepanjang jalur ini. Penjabat Gubernur Riau harus turun sendiri melihat kondisi, merasakan sendiri bagaimana berbahayanya bagi warga Sungai Sembilan,” kata Amir.

iss/jotz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *