Kabur karena Cinta Tak Direstui, Humas Polda Kalteng Bantu Pertemukan kembali Anak dan Orang Tuanya

0

“Kombes Pol Kismanto Eko: Alhamdulillah NR dan FS sudah pulang ke rumahnya masing – masing, tangis haru pun pecah dari kedua orang tua melihat anak – anaknya pulang ke rumah dan dalam waktu dekat keduanya akan melaksanakan pernikahan di KUA”

Mata-Hukum, Jakarta – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), pada hari, Minggu 2 April lalu mempertemukan antara anak dan orang tua yang sudah tidak bertemu kurang lebih selama dua tahun lebih.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Kismanto Eko Saputro kepada matahukum, pada Kamis 6 April 2023.

Eko menjelaskan bahwa pertemuan anak dan orang tua tersebut, berasal dari orang tua yang curhat dengan tim virtual police Humas Polda Kalteng, bahwa anak gadisnya sudah meninggal rumah selama dua tahun.

“Hal ini di akibatkan orang tua gadis tidak merestui hubungan anaknya dengan sang kekasih pujaan hati, yang membuat gadis berinisial (NR) nekat kabur meninggalkan rumahnya dua tahun yang lalu,” ungkap Kabidhumas.

“Setelah kami dalami masalahnya kami memanggil orang tua NR dan orang tua FS yang merupakan pujaan hati NR untuk dimediasi dan di cari jalan keluarnya, kedua orang tua sepakat merestui hubungan anak mereka,” tutur nya

Dengan adanya hasil mediasi tersebut, tim virtual police Humas Polda Kalteng yang di komandoi oleh Ipda H Samsudin menyampaikan info tersebut kepada NR dan FS, dan membujuk agar bisa pulang ke rumah.

“Alhamdulillah NR dan FS sudah pulang ke rumahnya masing – masing, tangis haru pun pecah dari kedua orang tua melihat anak – anaknya pulang ke rumah dan dalam waktu dekat keduanya akan melaksanakan pernikahan di KUA terdekat,” tutup Eko dengan syukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *