Kajati Jatim Mia Amiati: Positif Narkoba, Kajari Kabupaten Madiun Dicopot dari Jabatannya

0

“Atas hasil pemeriksaan sample urine dan rambut tersebut adalah atas nama Dr. Andi Irfan Syafruddin, S.H.,M.H. jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun”

Mata-Hukum, Jakarta – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ( Kajati Jatim) Dr Mia Amiati SH MH menegaskan pencopotan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun Dr. Andi Irfan Syafruddin, S.H.,M.H. karena positif narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Mia mengungkapkan, pada saat ada kunjungan kerja Komisi III DPR RI pada 12 Mei 2023 lalu, semua Kajari dari 39 Kota/Kabupaten hadir di kantor Kejati Jatim.

“Jadi setelah acara Kunker Komisi III selesai, para Kajari saya perintahkan untuk tetap di tempat dan mulailah dilaksanakan test urine dan pengambilan sample rambut secara bergantian dengan SOP sesuai ketentuan dari Tim Polda Jatim, termasuk pengambilan urine di kamar mandi petugasnya ikut masuk ke dalam kamar mandi,” ujar Mia Amiati kepada wartawan , Jumat 9 Juni 2023.

Hasil test urine itu lanjut Kajati, kemudian keluar pada 16 Mei 2023. “Ada satu Orang yang dinyatakan positif menggunakan narkotika dengan bahan aktif Metamfetamina.

“Berdasarkan data yang kami miliki kode peserta test yang dinyatakan positif menggunakan narkotika dengan bahan aktif Metamfetamina,” ungkap Mia.

Jadi ungkap Kajati, atas hasil pemeriksaan sample urine dan rambut tersebut adalah atas nama Dr. Andi Irfan Syafruddin, S.H.,M.H. jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *