Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77

0

“Irjen Pol AR Yoyol: HUT Bhayangkara dapat dijadikan sebagai sebuah kesempatan, memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat. Sekaligus, menjadikan hari bhayangkara menjadi milik segenap masyarakat”

Mata-Hukum, Gorontalo – Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, pada Sabtu 1 Juli 2923.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara dipimpin secara langsung oleh Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Drs. Angesta Romano Yoyol, MM.,

Peringatan hari lahir Polri ini turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo, Danrem 133/NWB, Wakapolda, PJU, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait lainnya.

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dimana Presiden RI, Joko Widodo, bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Melalui sambutan Kapolri yang disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, momentum peringatan hari bhayangkara dapat dijadikan sebagai sebuah kesempatan, untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat. Sekaligus, menjadikan hari bhayangkara menjadi milik segenap masyarakat.

“Karena kita sepenuhnya menyadari bahwa seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas, tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat. Oleh karena itu melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh mitra kerja yang telah membantu Polri selama ini,” ujar Kapolda membacakan sambutan.

Kapolri juga menegaskan, kedepan Polri akan dihadapkan dengan berbagai agenda Kamtibmas yang membutuhkan pengamanan secara serius dan sungguh sungguh.

Salah satunya pengamanan kegiatan Pemilu 2024 yang tahapannya akan dimulai pada tahun 2023 ini. Pihaknya berharap menghadapi agenda besar tersebut, seluruh jajaran Polri mempersiapkan rencana keamanan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *