Kapolri Minta Jajaran Raih Lagi Kepercayaan Publik: Kita Semua Harus Solid

0

“Jenderal Listyo Sigit: Utamanya karena kita saat ini sedang menghadapi situasi yang tentunya semua rekan-rekan tahu kita dihadapkan dengan dinamika yang menurunkan tingkat kepercayaan publik dan saat ini tentunya kita semua harus solid, dan kerja keras”

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya meraih kembali kepercayaan publik terhadap Polri. Berdasarkan sejumlah survei, kepercayaan publik menurun imbas kasus Ferdy Sambo dan terbaru, kasus Irjen Teddy Minahasa.

Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. (Istimewa)

Sigit mengatakan, untuk mengembalikan kepercayaan publik itu, dia meminta jajarannya solid dan bekerja keras melayani masyarakat.
“Utamanya karena kita saat ini sedang menghadapi situasi yang tentunya semua rekan-rekan tahu kita dihadapkan dengan dinamika yang menurunkan tingkat kepercayaan publik dan saat ini tentunya kita semua harus solid, kerja sama, dan kerja keras untuk mengembalikan kepercayaan publik,” kata Sigit usai sertijab Irwasum Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa 28 Februari 2023.

Dari kiri, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Istimewa)

Sigit menuturkan, salah satu upaya dalam mengembalikan kepercayaan publik lewat peningkatan kualitas pelayanan dan respons cepat terhadap aduan masyarakat.

Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa berbaju tahanan saat berada di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. (Istimewa)


“Dan ini tentunya harus kita gelorakan. Saya kira ini PR yang harus terus kita kerjakan bersama. Sehingga mudah-mudahan kita segera bisa reborn mengembalikan kembali kepercayaan publik,” ujar Sigit.

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi saat menjalani rekontruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Rumah Dinas Kompleks Polri Duren Tiga no 46 Jakarta Selatan. (Istimewa)

Meraih kembali tingkat kepercayaan publik, lanjut Sigit, menjadi hal penting untuk Polri ke depannya semakin memantapkan dalam rangka mengawal dan menghadapi seluruh agenda nasional maupun internasional.


“Karena ke depan kita sudah masuk ke dalam tahapan Pemilu yang tentunya kita butuhkan effort yang luar biasa dari institusi Polri. Kuncinya kepercayaan publik harus kita raih kembali,” pungkasnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *