Kapuspenkum Kejagung: Celine Evangelista Sudah Dianggap Anak oleh Keluarga Jaksa Agung

0

“Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana: Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya,”

Mata-Hukum, Jakarta – Pihak Kejaksaan Agung mengakui adanya kedekatan artis Celine Evangelista dengan keluarga Jaksa Agung, Burhanuddin.

Lebih tepatnya, Celine Evangelista disebut-sebut dekat dengan istri Jaksa Agung, Sruningwati.

Saking dekatnya, dia sudah dianggap anak oleh Sruningwati.

“Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat 3 November 2023.

Hubungan dekat hingga dianggap anak itu membuat Celine sering ke rumah dinas Jaksa Agung.

Tujuan berkunjung ke rumah dinas tersebut untuk memenuhi undangan acara keluarga.

“Dalam beberapa kesempatan Celine Evangelista sering mendapat undangan untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung,” kata Ketut.

Selain acara keluarga, Celin Evangelista juga sering diajak Sruningwati kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Celine dipercaya menjadi Master of Ceremony (MC).

“Dalam setiap acara kunjungan kerja di daerah, Ibu Sruningwati Burhanuddin beberapa kali mengajak Celine Evangelista untuk mengisi acara sebagai MC,” katanya.

Untuk informasi, isu kedekatan Celine dengan Jaksa Agung bermula dari fakta persidangan kasus tambang Blok Mandiodo, Sulawesi Tenggara.

Di dalam persidangan itu terungkap bahwa sosok Jaksa Agung, Burhanuddin dipanggil “Papa” oleh artis Celine Evangelista.

Atas fakta persidangan itu, pihak Kejati Sultra telah memberikan tanggapan.

Katanya, Celina Evangelista memiliki kedekatan dengan istri Jaksa Agung, bukan Jaksa Agung.

“Setahu saya Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI dan Celine akrab dengan istri Jaksa Agung bahkan sudah dianggap anak sendiri,” ujar Patris pada Kamis (26/10/2023), dikutip dari Tribun Sultra.

Patris menilai ada kekeliruan sehingga menyebut nama Jaksa Agung.

“Mungkin yang dimaksud istri JA, masa JA, istrinya yang dekat, mungkin kunker ke Sultra akan diajak kalau itu yang dimaksud,
nanti kalian tanya sendiri kalau istri Jaksa Agung kunker ke Kendari,” tuturnya.

Klarifikasi Celine Evangelista soal Panggil Jaksa Agung Papa, Pamer Keakraban dengan Keluarga Sang Pimpinan Korps Adhyaksa

Celine Evangelista menjadi buah bibir masyarakat selama beberapa hari terakhir gegara namanya disebut dalam sidang perkara menghalangi penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawsi Tenggara.

Dalam persidangan, terdakwa Amalia Sabara (AS) alias Amel menyebut Celine Evangelista memanggil Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan sebutan ‘Papa’. Hal ini membuat warganet jadi punya pikiran negatif kepada ibu empat anak tersebut.

Tak ingin asumsi publik bergerak makin liar. Celine akhirnya memberi klarifikasi melalui akun Instagramnya. Dia justru dengan sengaja pamer kedekatan dengan istri ST Burhanuddin. Rupanya, Celine memang memiliki hubungan baik dengan keluarga tersebut.

“Aku & indung “mama” Sruning burhanuddin (Istri bapak JA), lagi bacain komen netizen yg kemakan pengalihan issue. Gossip tentang ayah “papa“ tuh bikin geliii tauuuk,” tulisnya, Jumat (3/11/2023).

Celine Akrab Juga dengan Anak-Anaknya

Tak hanya dekat dengan ST Burhanuddin dan istri, mantan istri Stefan William ini juga punya hubungan baik dengan anak-anak dari pasangan tersebut. Jadi, dapat disimpulkan bahwa tuduhan negatif warganet belakangan benar-benar ngawur.

“Ini keluargaa akuuuhh dan emang seromantiisss ituu aku sm indung, ayah “papa” , video di slide terakhir chuakz sih ada bunga & keke ( anak” kandung papa & mama ) ada org pinter masih aja kemakan pengalihan issue hari gini,” paparnya.

Awal Mula Isu Berembus

Dalam persidangan yang digelar pada Rabu, 25 Oktober 2023, terdakwa Amel mengaku bersama dengan Jeklin, istri tersangka Andi Ardiansyah, menyerahkan uang Rp5 miliar kepada pengacara Krisna Mukti.

Selain itu, uang Rp3 miliar yang dimintanya kepada Jeklin, salah satunya dimaksudkan untuk membelikan hadiah ulang tahun Jaksa Agung. Dari jumlah tersebut, Amel pun mengaku memberikan uang Rp 500 juta kepada Celine Evangelista atas inisiatif sendiri.

Diminta Menyampaikan Kasus Andi Ardiansyah
Amel mengetahui bahwa sang artis memiliki kedekatan dengan lingkungan Jaksa Agung, sekaligus memintanya untuk membantu menyampaikan kasus yang menjerat tersangka Andi Ardiansyah.

Menurutnya, Celine Evangelista awalnya sempat ragu untuk menyampaikan kasus tersangka Andi Ardiansyah kepada Jaksa Agung. Namun, Amel mengatakan bahwa Celine akhirnya berkata akan memberitahukan urusan itu kepada ST Burhanuddin yang dipanggilnya dengan sapaan ‘Papa’.

Dari berbagai sumber/matahukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *