Kemesraan Antara Ganjar Dan Jenderal Andika Banyak Kalangan Menilai “Kode Keras Cawapres”

0

“Lha ini cocok enggak ini?,” kata Ganjar kepada wartawan sembari menunjuk Andika yang berdiri di sampingnya”

Mata-Hukum, Jakarta – Jakarta – Bacapres PDIP Ganjar Pranowo tampil bareng Andika Perkasa. Ganjar dan Andika akhir akhir ini kerap muncul bersamaan saat isu duet 2024 mencuat.

Nama mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memang masuk dalam daftar 5 kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar. Empat nama lainnya antara lain Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal itu diucapkan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat menghadiri Harlah PKB di Solo beberapa hari lalu.

Kali ini Ganjar dan Andika hadir di acara ngopi bareng di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu 30 Juli 2023 kemarin. Andika yang juga mantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono
Itu mendampingi Ganjar. Bahkan, Ganjar sempat melontarkan candaan soal kecocokan dirinya dengan Andika Perkasa.

Lha ini cocok enggak ini?,” kata Ganjar kepada wartawan sembari menunjuk Andika yang berdiri di sampingnya.

Ganjar menilai Andika memiliki latar belakang yang berbeda dengan dirinya. Andika merupakan seorang Purnawirawan TNI, sementara Ganjar adalah petugas partai.

“Pak Andika kan tentara, saya ini eksekutif,” kata Ganjar.

Meski dari latar belakang yang berbeda, Ganjar menyebut dia dan Andika tetaplah anak bangsa. Di mana harus selalu siap menjalani kewajiban sebagai anak bangsa.

“Jadi kalau kita sebagai anak bangsa kita harus siap nggak ada kata-kata nggak siap,” tuturnya.

Menanggapi kemesraan dan seringnya muncul bersama antara Ganjar dan Andika akhir akhir ini, Ketua Umum Relawan GANDA, Herbert Sihombing mengatakan itu merupakan “kode keras Calon Wakil Presidennya Ganjar”.

“Tinggal kita tunggu saja pengumuman resmi partai koalisi nanti dan merupakan kode keras”Cawapres ” jadi publik mohon bersabar,” tutur Herbert kepada matahukum, Senin 31 Juli 2023.

Herbert menilai kedua tokoh tersebut dibutuhkan bangsa dan negara kita apalagi Presiden Joko Widodo mendukung penuh Pencapresan Ganjar -Andika.

“Kami hakul yakin dari tim relawan GANDA (Ganjar – Andika) pasangan ini menang 2024 nanti,” tutup Herbert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *