KPK Klarifikasi Direktur Penyelidikan Brigjen Pol Endar Priantoro Setelah Istri Diduga Pamer Kekayaan di Medsos

0

“Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali FikriPerlu kami sampaikan, tentu kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan,”

Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Pol Endar Priantoro bersama istrinya. (Istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Akhir akhir ini dunia maya kerab dihebohkan dengan pejabat negeri ini dan keluarganya pamer hidup hedonis. Terbaru diduga istri salah satu pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat pamerkan hidup mewah. Hal itu terlihat dalam sebuah postingan Tik tok bernama @perusakhedon.

Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Endar Priantoro bersama istri. (Dok TikTok)

Oleh karena itu pihak KPK segera melakukan klarifikasi terhadap Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Pol Endar Priantoro. Ini dilakukan menyusul video viral yang menarasikan istrinya diduga kerap memamerkan kekayaan di media sosial.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Istimewa)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Endar.

“Perlu kami sampaikan, tentu kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan,” kata Ali di KPK, pada Jumat 17 Maret 2023.

Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Endar Priantoro bersama istri. (Dok TikTok

Selain itu, KPK juga berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk menelaah soal dugaan pelanggaran etik atas video viral yang menarasikan gaya hidup mewah istri Endar.

“Dan tentu berikutnya, akan menjadi kewenangan dari Dewan Pengawas KPK ya untuk menindaklanjuti sebagaimana kewenangan dalam Undang-Undang KPK itu sendiri,” ujar Ali.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya video itu viral di Tiktok setelah diunggah akun @perusakhedon. Di dalam video menampilkan beberapa potongan gambar dengan narasi bertuliskan kehidupan mewah istri Endar.

“Gaya hidup mewah istri bintang satu Polri yang bertugas sebagai Direktur Penyelidikan KPK Brigjend Pol Endar Priantoro,” kalimat tulisan dalam video yang dikutip Suara.com, pada Kamis 16 Maret 2023.

Pada foto berikutnya menampilkan perempuan yang diduga istri Endar dengan latar belakang hamparan pegunungan salju.

“Hidup mewah istri Brigjend Pol Endar Priantoro selalu dibagikan di sosial medianya. Seperti moment saat mereka liburan ke luar negeri,” kutipan tulisan dalam video.

Kemudian menampilkan swafoto perempuan yang diduga istri Endar bersama rekan-rekannya.

“Liburan ke luar negeri sewa mobil?? Itu bukan gayanya istrinya jendral bro! Sewa helikopter laah!!,” dituliskan dalam keterangan foto.

Foto foto dok Tik tok @perusakhedon

Sejumlah foto berikutnya menampil foto perempuan yang dinarasikan menggunakan barang dari merek terkenal dunia. Selain itu ada juga foto bersama salah satu artis Nikita Mirzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *