Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bakal Jadi Pembicara Pelatihan Jurkam Ganjar

0

“Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto: Pelatihan jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan relawan pemenangan Ganjar Pranowo”

Mata-Hukum, Jakarta – Partai politik (parpol) pengusung bakal capres Ganjar Pranowo beserta relawan selama dua hari akan menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) di tingkat nasional. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa hingga Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid jadi pembicara saat pelatihan jurkam Ganjar Pranowo.


“Pelatihan jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan relawan pemenangan Ganjar Pranowo. Selain membangun militansi pemenangan, pembahasan peta politik terakhir dan juga strategi komunikasi efektif, segmentasi pemilih serta strategi pemenangan akan dibahas,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis diterima Senin 17 Juli 2023.

Pelatihan jurkam akan dimulai Senin 17 Juli 2023 nanti di Jakarta. Tujuannya lanjut Hasto untuk memahami berbagai aspek strategis pemenangan. Acara ini secara resmi dibuka pukul 14.00 WIB oleh Ketum PPP Mardiono yang juga dihadiri Ganjar Pranowo.

“Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan dan penutupan akan dilakukan oleh Puan Maharani,” jelas Hasto.

Pelatihan jurkam yang merupakan kolaborasi tiga partai pengusung Ganjar Pranowo tersebut akan menghadirkan pembicara dari pakar ilmu politik, tim komunikasi yang selama ini mendampingi Presiden Jokowi, lembaga survei, pakar komunikasi.

Berdasarkan keterangan Hasto Kristiyanto, beberapa tokoh seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa hingga Arsyad Rasyid juga akan menjadi pembicara dan sekaligus akan mendampingi Puan Maharani pada saat penutupan acara pelatihan Jurkam.

Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan jurkam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *