Nahas, 20 Siswa SMA Naik Truk di Jambi: Terlibat Kecelakaan, 2 Orang Tewas

0

“Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharsono: Para pelajar itu menumpang sejak di Simpang Rimbo, Kota Jambi. Mereka yang merupakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Jambi ini, bertujuan ke Padang, Sumatera Barat”

Mata-Hukum, Jakarta – Truk yang mengangkut 20 siswa SMA mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Jambi – Muara Bulian, Desa Lopak Aur, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Kamis 1 Juni 2023.

Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Korban yakni seorang siswa dan pengemudi truk.
“Pengemudi dan penumpang truk meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Sudiharsono.
Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Kecelakaan melibatkan dua buah kendaraan, salah satunya truk Hino Dutro dengan nomor polisi BH 8417 BO yang membawa 20 orang siswa di dalam bak dan kabin.


Menurut keterangan polisi, para pelajar itu menumpang sejak di Simpang Rimbo, Kota Jambi. Mereka yang merupakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Jambi ini, bertujuan ke Padang, Sumatera Barat.


“Jadi, saat di Simpang Rimbo, mobil tersebut diberhentikan oleh 20 orang penumpang yang hendak berangkat menuju Padang,” kata Sudiharsono.
Namun, di Desa Lopak Aur, pengemudi truk Hino yang diduga mengantuk, hilang kendali dan menabrak truk beroda enam yang datang dari arah berlawanan

Pengemudi out control berbelok ke kanan jalan dan menabrak bagian samping kanan truk Mitsubishi PS yang berjalan dari arah Muara Bulian menuju Jambi dalam keadaan muatan kosong,” ujar Sudiharsono.
Selain korban jiwa, sejumlah siswa juga dilaporkan luka-luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *