PDIP soal Andika Perkasa Hadir di Bulan Bung Karno: Memang Sahabat Megawati

0

“Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Ya Pak Andika memang sahabat dari Ibu Megawati. Hubungan Ibu Mega dan Pak Hendropriyono sangat baik”

Mata-Hukum, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK). PDIP mengungkapkan kehadiran Andika itu lantaran bersahabat dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


“Ya Pak Andika memang sahabat dari Ibu Megawati. Hubungan Ibu Mega dan Pak Hendropriyono sangat baik. Dan kehadiran dari Pak Andika tentu saja juga sama dengan yang lain suatu hal yang positif. Menjawab undangan kami,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

Hasto kemudian merespons terkait Andika yang didorong sebagai tim pemenangan PDIP. Untuk tim pemenangan, kata Hasto, PDIP akan mencari sosok yang dapat menyatukan dan menjadi simbol anak muda.

“Terkait dengan tim pemenangan tentu saja akan dicari sosok pemimpin yang bisa menyatukan, pemimpin yang juga memahami aspek Elektoral. Terutama juga menjadi simbol keberhasilan anak-anak muda Indonesia,” ujar dia.

“Sehingga kami sudah berkomunikasi intens, nanti begitu cawapres ditetapkan akan ada ketua tim pemenangan, dan tentu saja bersama Mas Prananda, Mbak Puan Maharani, dan tiga pimpinan partai saat ini,” sambungnya.

Hasto lalu menjawab terkait peluang Andika sebagai kandidat cawapres dari Ganjar Pranowo. Hasto menuturkan untuk cawapres Ganjar akan didiskusikan bersama.

“Kalau kita melihat, beliau ini kan purnawirawan TNI. Doktrin yang ditanamkan sejak di Akmil memang siap menjalankan tugas bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Tapi terkait dengan cawapres siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar nanti ada rembukan, musyawarah, di antara parpol. Tapi kita juga mendengarkan suara rakyat siapa yang paling cocok mendampingi Pak Ganjar guna melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Andika Perkasa Ngaku Siap Jadi Ketua Timses Ganjar di Pilpres 2024

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bertemu dengan bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo di acara Puncak Perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Andika menegaskan kalau dirinya siap untuk menjadi ketua tim sukses Ganjar di Pilpres 2024.

“Ya, siap, kalau ditugaskan,” kata Andika saat ditemui awak media.

Kendati demikian, Andika masih harus menunggu keputusan dari Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Puan Maharani.

“Iya, tapi kan belum ada keputusan, tunggu aja. Kita menunggu,” ujarnya.

Andika mengklaim belum ada obrolan mengenai hal tersebut dengan Puan. Dirinya juga mengaku belum ada rencana untuk menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

“Belum, belum ada (rencana),” ucapnya.

Sebelumnya, Puan memastikan kalau Andika masuk ke dalam daftar tim untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Ya, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. (Andika Perkasa) masuk dalam list saya,” ujar Puan saat meninjau persiapan acara Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis 22 Juni 2023 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *