PKS Yakin Dukungan Purnawirawan TNI/Polri Kokohkan Jalan Kemenangan Anies Pilpres 2024

0

“Letjend TNI (Purn) Ediwan Prabowo: Sebanyak 170-an Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri yang tergabung dalam Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3) mendukung ketiga Parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (NasDem, Demokrat, PKS)”

Mata-Hukum, Jakarta – Sejumlah purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira untuk Perubahan (FP3) memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). PKS menganggap dukungan yang diberikan FP3 bukan kaleng-kaleng dan bisa menjadi sumber masukan untuk Anies.


“Bravo FP3. Bukan kaleng-kaleng kualitas dan kuantitas yang dukung. Bisa jadi sumber masukan dan inspirasi Mas Anies untuk menyusun roadmap pembangunan yang kokoh dan stabil,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, pada Kamis 6 Juli 2023.

Mardani menuturkan purnawirawan yang bergabung dalam FP3 merupakan sosok yang tulus dan berkapasitas. Mardani menyebut masukan yang diberikan mereka berharga dan tajam.

“Para purnawirawan ini tulus dan berkapasitas. Saya pernah bertemu dan mendengarkan masukan yg berharga dan tajam,” tuturnya.

Mardani pun meyakini dukungan tersebut bisa semakin mengokohkan jalan kemenangan Anies dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Insyaallah dukungan FP3 kian mengokohkan jalan kemenangan bagi Mas Anies dan koalisi perubahan,” imbuhnya.

Sebelumnya, ratusan purnawirawan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai capres hingga membentuk Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3). Tercatat ada 170 purnawirawan yang tergabung.

Deklarasi dipimpin oleh Koordinator FP3 Letnan Jenderal TNI (Purn) Ediwan Prabowo, digelar Yuan Garden, Jakarta Pusat. FP3 juga turut mendukung ketiga partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan.

“Sebanyak 170-an Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri yang tergabung dalam Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3) mendukung ketiga partai politik (Parpol ) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (NasDem, Demokrat, PKS) dan sekaligus mengusung Anies Baswedan sebagai Capres Perubahan,” kata Ediwan kepada wartawan di Yuan Garden, pada Kamis 6 Juli 2023.

Lebih lanjut, FP3 berharap Anies dan ketiga partai segera mengumumkan bakal calon wakil presiden. “FP3 berharap tiga partai yang tergabung dalam KPP bisa segera membentuk sekretariat bersama Anies Baswedan bisa segera mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya,” tutur Ediwan.

Dalam deklarasi tersebut, Ediwan didampingi oleh Laksamana Madya (Purn) Dedi Muhibah Pribadi yang pernah menjabat sebagai Dansesko TNI Angkatan Laut. Ada juga Mayor Jenderal (Purn) Hartomo mantan Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat.

Kemudian, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi yang pernah menjabat sebagai Basarnas hingga Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf yang pernah memegang jabatan Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri, ada juga Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo yang pernah mengemban jabatan Kakorps Binmas Baharkam Polri. Deklarasi ini dihadiri langsung juru bicara Capres Anies Baswedan, Sudirman Said yang juga mantan menteri era kepemimpinan Presiden Jokowi-JK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *