Pos Makki SYK Arya Kemuning Layani Kesehatan Warga Pegunungan Tengah Papua

0

Mata-Hukum, Papua – Pelayanan kesehatan yang prima menjadi dambaan bagi setiap masyarakat, tidak terkecuali mereka yang tinggal di daerah Pegunungan Tengah Papua.

Sayangnya, lokasi yang jauh dan sulitnya akses transportasi kerap menjadi hambatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Inilah yang juga melatarbelakangi pelayanan kesehatan yang kurang maksimal di wilayah Papua.

Namun kesulitan ini dapat dibantu oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK dari Pos Makki melalui pemberian pelayanan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Pos Makki, Papua, Senin 5 September 2022.

Luasnya wilayah Pegunungan Tengah Papua juga berdampak pada persebaran pemukiman warga yang membuatnya saling berjauhan. Oleh karena itu, Pos Makki melalui tim kesehatan melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mendatangi kampung-kampung di sekitar wilayah sektor binaan secara langsung.

Kegiatan yang di pimpin oleh Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein dan tim kesehatan secara rutin mengunjungi kampong kampung untuk memberikan pelayan kesehatan kepada para warga. Kali ini tim kesehatan mendatangi Kampung Gembilani.

“Tim terjun ke Kampung Gembilani karena banyak masyarakat setempat yang merasa kesehatan mereka kurang baik,” ungkap Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein

Dalam kesempatan tersebut Lettu Inf Rizal Anggara Zein menjelaskan bahwa salah satu kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan dari Pos Makki kepada masyarakat Kampung Gembilani adalah penyuluhan hidup sehat, pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis.

Dari berbagai masyarakat, rata-rata mereka mengeluhkan pusing dan badan terasa sakit semua.

“Wajar kalau mereka badan terasa sakit dan kepala pusing, karena masyarakat di sini memang sangat aktif berkebun. Untuk anak-anak kebanyakan mereka mengalami batuk dan pilek, karena cuaca yang tidak menentu di pegunungan tengah ini,” tutur Danpos Makki.


Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK/matahukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *