Raih Penghargaan Voice Of Democracy, Junimart Girsang: Demokrasi Bisa Terwujud Jika Selaras dengan Nilai-nilai Pancasila

0

“Pers melakukan pengawalan yang berintegritas. Intinya pers wajib mengawal praktek demokrasi Pancasila”

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang (istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang berhasil meraih penghargaan Voice Of Democracy dalam ajang Teropong Democracy Award 2023 yang digelar portal berita Teropong Senayan, pada Sabtu 23 Desember 2023.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang (istimewa)

Junimart berhasil meraih penghargaan Voice Of Democracy lantaran aktif menyalurkan aspirasi rakyat di parlemen. Junimart juga dikenal memiliki hubungan baik dengan media hingga terbuka atas informasi.

Junimart seusai mendapatkan penghargaan mengatakan bahwa pentingnya mengamalkan nilai pancasila untuk mewujudkan demokrasi di Indonesia. Ia menegaskan demokrasi akan terwujud apabila diterapkan sesuai nilai-nilai pancasila.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang (istimewa)

“Demokrasi akan bisa terwujud sesuai nilai-nilai Pancasila,” tegas Junimart kepada matahukum Sabtu 23 Desember 2023.

Legislator asal daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) III itu juga menekankan pentingnya pers dalam mengawal demokrasi di Indonesia yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Pers melakukan pengawalan yang berintegritas. Intinya pers wajib mengawal praktek demokrasi Pancasila,” tuturnya.

Diketahui, Teropong Democracy Award 2023 memiliki sejumlah kategori. Kategori tersebut antara lain Voice of Democracy, Best Freedom of Speech, Woman of Democracy dan National Figure. Penerima Teropong Democracy Award sendiri ditujukan bagi kalangan politikus hingga tokoh nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *