Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Terkait Dugaan KDRT pada 6 Oktober 2022

0
Rizky Billar

Rizky Billar. (istimewa)

“Polisi mengatakan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Rizky terhadap Lesti berawal adanya perselingkuhan. Rizky disebut ketahuan berselingkuh”

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Terkait Dugaan KDRT pada 6 Oktober 2022

Mata-Hukum, Jakarta – Pihak Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Rizky Billar terkait dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dugaan KDRT tersebut. Selanjutnya, penyidik akan meminta keterangan Rizky terkait dugaan KDRT yang dilaporkan oleh Lesti Kejora pada Rabu 28 September 2022.

“Hari ini kami lakukan olah TKP di lokasi kejadian. Kemudian nanti hari Kamis 6 Oktober 2022 jam 13.00 WIB, kami menjadwalkan pemeriksaan untuk yang diduga melakukan tindak pidana,” ujar Nurma kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022. Nurma belum menjelaskan lebih lanjut soal hasil olah TKP maupun agenda pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Rizky Billar.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma. (istimewa

Dalam kesempatan tersebut Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma mengatakan masih berkoordinasi dengan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. “Untuk sementara kami masih berkoordinasi dengan penyidik. Karena sekarang baru selesai dilakukan olah TKP. Supaya dapat titik terang,” pungkas Nurma.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu 28 September 2022 malam. Laporan itu dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/ Polda Metro Jaya. Dugaan penganiayaan itu terjadi di rumah wilayah Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.51 dan 09.47 WIB.

Polisi mengatakan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Rizky terhadap Lesti berawal adanya perselingkuhan. Rizky disebut ketahuan berselingkuh. Rizky yang diminta Lesti untuk menjelaskan soal perselingkuhan itu justru tersulut emosi hingga langsung diduga melakukan kekerasan fisik. Lesti dalam laporannya mengaku telah dicekik dan dibanting oleh Rizky. Bahkan penganiayaan itu diduga dilakukan secara berulang. Akibat kejadian tersebut, Lesti kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta.

Rizky Billar dan Lesti Kejora. Foto: Instagram/@lestykejora

Pelantun lagu “Kejora” itu disebut mengalami cedera pada bagian kepalanya. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma mengatakan, penyidik telah memeriksa dua orang saksi terkait pelaporan Lesti. Sejumlah saksi yang diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan itu yakni karyawan dan teman dekat Lesti Kejora.

“Satu karyawannya dan temen dekatnya. Untuk saksi, sejauh ini yang ditanya pasti menjawab,” kata Nurma, Jumat lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *