Sosialisasi Organisasi, KSAL Terima Kunjungan Jaksa Agung Muda Pidana Militer

0

“JAM-Pidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi: Jampidmil memiliki tugas untuk melakukan koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan oleh Oditurat dan Penanganan Perkara Koneksitas”

JAM-Pidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, menerima cinderamata dari kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.(istimewa)

Mata-Hukum, Jakarta – Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM-Pidmil) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, melakukan kunjungan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka sosialisasi tugas dan fungsi organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAMPIDMIL).

JAM-Pidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana melalui siaran persnya, pada Selasa 14 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketut menjelaskan pertemuan antara kedua pimpinan tersebut bertempat di Wisma Elang Laut Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Senin 13 Maret 2023 lalu.

JAM-Pidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Muhammad Ali.


JAM-Pidmil menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi organisasi JAMPIDMIL Kejaksaan Agung yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden RI Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.


Dalam peraturan tersebut, JAM-Pidmil memiliki tugas untuk melakukan koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan oleh Oditurat dan Penanganan Perkara Koneksitas. Sementara mengenai penanganan perkara pidana secara koneksitas di tingkat Kejaksaan Tinggi, telah dibentuk struktur organisasi Asisten Pidana Militer (Aspidmil).

JAM-Pidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Muhammad Ali.


JAM-Pidmil mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) beserta jajaran atas sinergi dan kerjasama penegakan hukum yang berjalan baik selama ini, termasuk kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan, serta dukungan personil di dalam proses pengisian ruang jabatan pada struktur organisasi JAMPIDMIL dan Aspidmil. JAM-Pidmil berharap dukungan selalu diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dan jajaran dalam rangka pengembangan organisasi di masa mendatang.


Dalam kunjungannya, JAM-Pidmil didampingi Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Jasri Umar, S.H., M.H. Sementara Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI Paulus Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han), Asisten Intelijen Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dan Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *