Teroris KKB Penyandera Pilot Susi Air Kocar-Kacir Dikepung Pasukan Elite Dibawah Komando Brigjen JO

0

“Pangdam Mayjend Muhammad Saleh: Teroris KKB pimpinan Egianus Kogoya yang menyandera Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens diimbau untuk segera menyerahkan diri”

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustofa (kedua kanan) didampingi Danrem Jayawijaya Brigjen TNI JO Sembiring (kedua kiri) menyampaikan Konprensi pers. (Istimewa)

Mata-Hukum, Papua – Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) teroris pimpinan Egianus Kogoya yang menyandera Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens diimbau untuk segera menyerahkan diri.

Saat ini, KKB pimpinan Egianus Kogoya sudah terpecah belah dalam beberapa kelompok setelah adanya operasi penyelamatan dari pasukan elite TNI-Polri.

pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens bersama teroris KKB. (Istimewa)

“Saya mengimbau kepada kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya agar segera menyerahkan diri dan jika tidak TNI Polri akan melakukan tindakan penegakan hukum,” ujar Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustofa kepada wartawan, pada Selasa 21 Februari 2022 di Papua.

Jenderal Kopassus ini mengatakan, ada sasaran utama dan sasaran terkandung yang kemungkinan bisa mendukung sasaran utama.

Komandan Pasukan Gabungan Pembebasan Pilot Susi Air, Brigjen TNI JO Sembiring memberikan pengarahan kepada pasukan. (Istimewa)

“Sasaran inilah yang kita lakukan operasi, kita kuasai kita duduki dan sudah kita deteksi. semuanya sudah kita deteksi keberadaannya,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengapresiasi kepada para tokoh, namun pihaknya masih menunggu hasil yang nyata.

pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens berbincang dengan teroris KKB Papua. (Istimewa)

“Dan kepercayaan sepenuhnya diberikan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar pilot tersebut dapat dilepaskan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi penyelamatan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mahrtens yang disandera Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) teroris di Papua pimpinan Egianus Kogoya masih terus berlanjut.

Komandan Resor Militer 172/PWY Brigjen JO Sembiring yang memimpin operasi pembebasan berhasil menemukan jejak Warga Negara Selandia Baru tersebut di rimba Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *