Tolak Munaslub Golkar, Ketua MKGR Adies Kadir Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

0

“Adies Kadir: Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan komitmen dalam memajukan partai. Dukungan dari MKGR diharapkan dapat memperkuat posisi Airlangga Hartarto dalam melaksanakan program-program partai”

Mata-Hukum, Jakarta – Ketua Umum Ormas MKGR, Adies Kadir secara tegas menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Adies juga menolak diadakannya Munaslub Golkar untuk saat ini.

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, beserta sejumlah pengurus dan tokoh senior Partai Golkar, menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat 21 November 2020 malam. BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao.

Dalam kesempatan tersebut Adies Kadir menegaskan bahwa MKGR akan tetap setia mendukung Airlangga Hartarto dalam menjalankan kepemimpinan partai, serta menghormati keputusan yang telah diambil dalam Munas dan Rakernas sebelumnya.

“Jangan pernah mengambil keputusan atau gerakan tambahan di luar keputusan Ketum Airlangga Hartarto, seperti yang telah diamanatkan dalam Munas dan Rakernas,” kata Adies kepada media di Jakarta, pada Kamis 13 Juli 2023.

Dalam pernyataannya, Adies juga menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan stabilitas partai dengan tidak mengambil keputusan atau gerakan liar di luar DPP Partai Golkar. Adies Kadir yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar itu menjelaskan, bahwa pernyataan tersebut menunjukkan komitmen kuat MKGR dalam mendukung dan menghormati kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang sah.

Adies Kadir juga menegaskan bahwa MKGR akan terus siap dan setia mengawal kebijakan Partai Golkar serta mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Airlangga Hartarto. “Ormas MKGR selalu siap dan setia mengawal kebijakan Partai Golkar dan Ketum AH,” tambah Adies Kadir.

Pernyataan tersebut menunjukkan MKGR sebagai ormas pendiri Golkar berkomitmen untuk menjaga integritas partai, memelihara persatuan internal, dan menghormati mekanisme keputusan yang telah ditetapkan. Kini saatnya kita bersatu padu menyatukan barisan untuk memenangkan Golkar pada Pileg dan Pilpres 2024. Pemilu 2024 tinggal 200 hari lagi, seluruh kekuatan dan sumber daya partai harus diarahkan untuk pemenangan Pemilu.

Menurutnya, Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan komitmen dalam memajukan partai. Dukungan dari MKGR diharapkan dapat memperkuat posisi Airlangga Hartarto dalam melaksanakan program-program partai dan membawa Partai Golkar menuju masa depan yang lebih baik.

Adies berharap pernyataannya tersebut dapat dipahami secara jelas kepada seluruh anggota MKGR dan kader Golkar. Penolakan MKGR terhadap Munaslub Golkar menegaskan kesetiaan MKGR terhadap kebijakan partai dan kepemimpinan Airlangga Hartarto, serta mencerminkan stabilitas serta kesatuan dalam Partai Golkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *