Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad: Kapolri Tepat Pilih Irjen AR Yoyol Jadi Kapolda Gorontalo

0

“Irjen Pol AR Yoyol:Saya dan jajaran Polda mohon juga bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat. Jika ada hal-hal yang kurang dari pengabdian kami, kami mohon koreksi”

Mata-Hukum, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menerima kunjungan Kapolda Gorontalo yang baru Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Angesta Romano Yoyol.

Dalam kesempatan tersebut Fadel mengatakan Kapolri sudah tepat memilih Irjen Pol Angesta untuk memimpin Polda Gorontalo.


Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Gorontalo ini berharap kehadiran Irjen. Pol. AR Yoyol dan jajaran Polda, mampu memberi warna dan kesegaran baru serta mampu menjaga dan meningkatkan keamanan serta harmonisasi antar elemen masyarakat di Gorontalo.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kapolda baru dan menyambut beliau di Gorontalo ini. Menurut saya, Kapolri sudah sangat tepat memilih beliau memimpin Polda Gorontalo,” ujar Fadel Muhammad dalam keterangannya diterima, pada Jumat 7 April 2023.

Merespon hal tersebut, Irjen. Pol. Angesta menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan, doa-doa dan harapan dari para tokoh masyarakat seperti Fadel Muhammad serta para ulama Gorontalo.

“Saya dan jajaran Polda mohon juga bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat. Jika ada hal-hal yang kurang dari pengabdian kami, kami mohon koreksi juga, sebab Polri perlu juga melakukan pembenahan-pembenahan ke arah yang jauh lebih baik,” tutur Yoyol.

Sinergitas yang baik antara Polri dengan masyarakat lanjut mantan Kapolrestabes Bandung itu akan bersama-sama kita
bangun.

Seperti diketahui Irjen Pol Angesta Romano Yoyol resmi dilantik menggantikan posisi Irjen Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Pada acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mabes Polri,
Jumat 31 Maret 2023 yang lalu.

Jabatan sebelumnya yang disandang Irjen Angesta adalah sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *